Selasa, 02 November 2010

Tugas SIA ke 3

TUGAS I…

Beberapa orang berpendapat bahwa akuntan seharusnya memusatkan perhatian hanya pada laporan keuangan dan memberikan urusan desain serta persiapan laporan manajerial pada spesialis system informasi. Apa sajakah kelebihan dan kelemahan pendapat ini?? Sejauh manakah akuntan seharusnya terlibat dalam pembuatan laporan yang melibatkan berbagai hal di luar ukuran keuangan, yang dipergunakan untuk mengukur kinerja?? Mengapa demikian ??


TUGAS II …

Pembagian tugas secara efektif kadang-kadang tidak layak secara ekonomis pada bisnis kecil. Elemen-elemen pengendalian internal apa yang menurut anda dapat mengimbangi ancaman tersebut ?? ..


TUGAS III

Secara teoritis, suatu prosedur pengendalian perlu digunakan jika keuntungannya melebihi biayanya. Jelaskan cara memperkirakan keuntungan dan biaya dari pengendalian berikut ini :
  1. Pemisahan tugas
  2. Prosedur perlindungan data
Jawaban Tugas I

Kelebihan
  1. Seorang akuntan dapat fokus pada perkerjaannya saja.
  2. Akuntan tidak perlu ikut perkerjaan lain.
Kelemahan
1.      Akuntan tidak akan mengerti tentang urusan laporan manajerial

Seharusnya akuntan boleh ikut campur dalam hal pengerjaan laporan, tetapi hanya sebatas informasi yang di butuhkan dalam pembuatan laporan itu sendiri.
 
Jawaban Tugas II

Dalam bisnis kecil yang perlu di perhatikan untuk menaikan penghasilan, adalah tercukupnya modal, dalam bisnis kecil modal sangat di perlukan, oleh sebab itu para pebisnis kecil sangat ingin memiliki keuntungan lebih dari modal, untuk itu para pebisnis ini melakukan yang namanya pembagian tugas untuk menpercepat kinerjanya, dan memperoleh keuntungan lebih.
Untuk itu para pebisnis harus memiliki modal yang besar untuk memenuhi bahan-bahan yang akan di produksi, apabila pebisnis tidak memiliki modal besar, pebisnis harus memulai bisnis dengan perlahan-lahan namun harus memiliki ciri khas agar bisa maju dan memiliki cukup modal untuk membesarkan bisnisnya.

Jawaban Tugas III
  1. Pemisahan tugas perlu di lakukan bila ingin memajukan bisnisnya, apabila di ukur dari pemisahan tugas, keuntungan yang dapat di raih adalah kinerjanya akan lebih cepat terpenuhi. Dan dalam biaya, modal akan kembali lebih cepat karena kinerjanya cepat.
  2. Prosedur perlindungan data, sangat perlu dilakukan untuk melindungi data dari para pencuri yang ingin merusak dan tidak suka sama keberhasilan bisnis kita. Keuntungannya dapat mencegah kerugian yang di sebabkan oleh kehilangan data. Dan dalam hal biaya dapat menambah hasil dari biaya atau keuntungan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar